Melihat Bunga Sakura di Kebun Raya Cibodas

Apakah salah satu impian Anda adalah melihat langsung kecantikan bunga sakura? Nah, tanpa perlu membayar mahal untuk terbang ke Jepang, Anda tinggal meluangkan waktu berwisata ke Kebun Raya Cibodas.

Pohon dengan bunga berwarna pink yang identik dengan negara matahari terbit ini sudah ditanam sejak tahun 1971 untuk memperkaya taman tematik yang ada di Kebun Raya Cibodas.

Tak kurang ada 435 pohon bunga sakura yang dapat Anda temukan di taman yang dikelilingi oleh panorama Gunung Gede-Pangrango ini.
Bahkan pohon sakura di sini lebih hebat daripada di negara asalnya, lho. Kalau di Jepang bunga sakura hanya bermekaran sekali setahun tiap musim semi, di sini Anda bisa menyaksikan keindahan bunga-bunga tersebut 2 kali setahun, yaitu sekitar bulan Januari-Februari dan Juli Agustus! Hal ini disebabkan oleh perbedaan iklim dan kontur tanah.

Selain Taman Sakura, di Kebun Raya Cibodas pengunjung dapat menikmati padang rumput yang luas, pohon-pohon raksasa berusia tua, berbagai koleksi tanaman yang langka, taman lumut yang unik, kolam, sungai, air terjun, air mancur, dan rumah kaca.

Lokasi: Sindanglaya, Cipanas, Cianjur
Cara ke Sana: Menuju ke Kebun Raya Cibodas tidaklah sulit. Dari Jakarta dan Bogor, Kebun raya ini berada di jalur arah ke Puncak, antara Taman Safari-Cipanas. Terdapat papan petunjuk di sisi kanan jalan. Koordinat di sini.
Telepon: 0263-520 448
Jam Operasional: 08.00-17.00
Tiket Masuk: Rp9.500,- per orang, Roda Dua: Rp5.000,-, Roda Empat: Rp16.000,-

Sumber: indonesia.tripcanvas.co
Photo via Lisa Hong

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *