Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Berdiri sejak tahun 1993, di areal seluas 5 hektar yang dulunya dikenal dengan nama Penangkaran Rusa Cariu ini Anda dapat menghabiskan waktu bermain dan bercanda dengan rusa-rusa menggemaskan.

Di penangkaran yang terletak di Desa Buana Jaya ini dikembangbiakan beberapa jenis rusa, dari Rusa Cheetal, Rusa Jawa, dan juga Rusa Bawean. Jika ke sana membawa kendaraan pribadi, Anda diwajibkan memarkirkan kendaraan di tempat yang tersedia, lalu melanjutkan perjalanan melewati jembatan gantung yang terbentang di atas Sungai Cibeet untuk mencapai tujuan.

Jangan lupa untuk berhenti sebentar dan mengabadikan beberapa gambar ketika berada di atas jembatan tersebut, karena pemandangannya benar-benar menakjubkan!

Setibanya di kawasan penangkaran, makan Anda pun diperkenankan untuk memberi makan dan bermain dengan hewan imut tersebut, dan tentunya berfoto ria. Anda bisa membeli ubi untuk memberi makan rusa yang dijual oleh petugas. Selain makan ubi, di pagi hari rusa-rusa ini biasa menyantap rumput, sedang di malam hari mereka ngemil dedak!

Oh ya, Anda juga diperkenankan untuk membeli dan memelihara rusa tersebut di rumah lho. Asalkan memiliki halaman yang cukup luas dan mengajukan permohonan pembelian ke Dinas Perhutani Kabupaten Bogor di Cibinong. Tapi maksimal hanya boleh tiga ekor saja dan tentunya selama populasi rusa di sini cukup tinggi.
Selain jadi tempat mengembangbiakkan rusa, wana wisata ini juga menyediakan lokasi outbound dan tempat perkemahan yang berkapasitas hingga 200 orang. Siapa tahu Anda tertarik?

Lokasi: Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor (sekitar 40km dari pintu keluar Tol Cibubur dari arah Cileungsi ā€“ Jonggol)
Telepon: 022-727 8341 atau 022-6100 6009
Jam Operasional: 07.00 ā€“ 17.00
Tiket Masuk: Mulai dari Rp2.500,- per orang. Tarif outbound/kemping mulai dari Rp3.000,- per orang

Sumber: indonesia.tripcanvas.co
Photo via Dgoreinnamah

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *